Friday, August 27, 2010

Singkirkan Siku dan Lutut Gelap

 (foto: google)
Bila Anda memiliki warna kulit yang gelap, siku dan lutut juga ikut gelap. Perubahan warna gelap pada siku dan lutut akan makin gelap dan kusam bila Anda tak merawatnya.

Usahakan melakukan luluran seminggu 2 kali. Jika warna gelap pada siku dan lutut sudah agak berkurang, anda bisa melakukannya seminggu sekali. Sebaiknya pilih lulur yang berkhasiat untuk memutihkan kulit.

Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengeksfoliasinya dengan sikat kering khusus untuk tubuh (biasanya bergagang kayu, dan sikat terbuat dari bahan alami semacam jerami). Jika belum cukup, gunakan body scrub, garam mandi, oatmeal kering, atau loofah.

Lotion yang mengandung AHA untuk mengatasi kulit mati yang menumpuk juga dapat Anda gunakan. Pelembap yang mengandung AHA mampu mengangkat kulit mati dan memberikan jalan pada kulit baru. Jika tidak ada, Anda bisa menggunakan lemon.

Potong dua lemon, lalu gosokkan pada lutut dan siku selama beberapa menit. Lalu bersihkan dengan sabun dan air. Atau, peras lemon, tambahkan beberapa sendok gula pasir atau garam, lalu gosokkan pada bagian tersebut. Bersihkan. Lakukan scrubbing ini beberapa kali seminggu.

Sumber: DNAberita

No comments:

Post a Comment