Saturday, August 28, 2010

AWET MUDA DENGAN SENAM WAJAH

(foto: google)
Salah satu cara murah dan mudah awet muda adalah dengan senam wajah. Sama seperti senam yang mengencangkan tubuh, senam wajah, jika dilakukan secara tepat, dapat mengencangkan otot di bawahnya.
Berikut, beberapa senam wajah sederhana untuk mengencangkan seluruh bagian tubuh.


SENAM MENGENCANGKAN MATA
Saat usia menua, kulit dibawah mata mengendur, menciptakan tampilan kantong mata. Untuk mengencangkan kulit bagian bawah mata, coba senam berikut ini :

Letakkan jari-jari tangan dibawah mata. Angkat pelan kulit di bawah kelopak mata bawah. Jangan mengernyitkan alis. Dengan menggunakan otot kelopak bawah, angkat berat dari jari tangan anda. tahan selama 1 detik dan lepaskan. Ulangi latihan ini sebanyak 20 x, 2 x sehari.


SENAM MENGENCANGKAN BIBIR
Kulit disekitar mulut termasuk bagian yang paling cepat terpengaruh penuaan. Kencangkan daerah sekitar bibir dengan latihan berikut :

Tarik nafas dalam. Tutup mulut dan kembungkan kulit di sekitar bibir. Jaga bibir atas bebas kerut. Tahan selama 15 detik. Ulangi 8 sampai 10x.



PIJAT MENGENCANGKAN RAHANG
Pertambahan usia cenderung membuat daerah dagu dan rahang mengendur. Untuk meremajakan kulit, pijat daerah rahang untuk melepaskan ketegangan dan meningkatkan sirkulasi darah.

Lakukan pijatan sebagai berikut :
* Gunakan 3 jari tengah dari tangan kanan dan kiri. Tekan kulit di kedua sisi dagu. Tahan selama 8 sampai 10 detik. sesudah itu, teruskan pijat bagian luar rahang.
* Katupkan kedua bibir, senyum sampai rahang bawah terasa tegang. jangan sampai mengerutkan bagian bawah mata. Tahan 8 sampai 10 detik. Lepaskan. Lakukan 6 sampai 7 kali setiap hari

Sumber: y3hoo.nice-topic.com

No comments:

Post a Comment