Friday, August 27, 2010

Make Up Anda Tidak Mau Cepat Luntur?? Cobalah Tips Ini...





Vibizlife - Beauty Corner. Anda pasti sering merasa sebal karena sudah bermake up dengan waktu yang lama tapi belum sampai tengah hari, make up Anda sudah luntur, hal ini pasti sangat menggangu penampilan Anda apalagi pada saat menghadiri acara yang penting seperti ke pesta pernikahan, wisuda atau acara yang lainnya.

Bermake up yang tahan lama tidak selalu dengan bedak yang tebal dan menor, karena make up akan terlihat tidak rata pada saat Anda berkeringat, apalagi bagi Anda yang mempunyai jenis kulit wajah yang berminyak. Untuk menghindarinya, Anda perlu mencoba beberapa tips dibawah ini :

  • Istirahat yang cukup sebelum hari H, supaya Anda nampak fresh.


  • Sebelum Anda menggunakan make up, sebaiknya kompres wajah dengan air es agara riasan lebih awet dan tahan lama.


  • Kemudian, cek dulu jenis kulit wajah Anda. Jika kulit Anda termasuk kategori kering, gunakan pelembab ringan pada wajah Anda, tapi bila sebaliknya gunakan pelembab yang bebas lemak (oil free). setelah itu baru oleskan foundation yang minimal mengandung SPF 15 agar melindungi kulit Anda dari sinar Ultra Violet (UV). Tapi ingat, jangan memakai foundation terlalu tebal, tapi gunakan foundation sewajarnya saja, kemudian baru gunakan bedak padat untuk menyempurnakan make up Anda.


  • Untuk pemakaian lipstik agar tidak mudah luntur, oleskan foundation tipis-tips pada bibir Anda Agar lipstik Anda tahan lama dan tidak mudah luntur. Langkah berikutnya adalah menempelkan tisu di atas bibir, bubuhkan sedikit bedak tabur (loose powder) pada bibir dengan menggunakan kuas lembut. Dan sebagai sentuhan akhir, ulaskan lipstik tipis-tipis.


  • Untuk mascara, gunakan mascara yang tahan air. Dengan demikian, ketebalan bulu mata Anda juga akan tahan lama.


  • Untuk berjaga-jaga pada saat Anda berkeringat selalu siapkan tissue khusus untuk wajah.

No comments:

Post a Comment