Saturday, August 28, 2010

Resep Cantik dan Sehat ala Cleopatra


Foto: beaute.ie

(Vibizlife-Beauty Corner) Ber-make up ala Cleopatra dengan fokus heavy make up di seputar mata ternyata bukan hanya untuk kecantikan semata. Selain menjadi cantik, dengan ber make up seperti ini, bisa membuat mata terhindar dari penyakit.

Cleopatra, dewi kecantikan dari era Mesir kuno memang dikenal sebagai ratunya kecantikan. Bahkan model rambutnya sempat menjadi in dan disesuaikan lagi dengan tren saat ini.

Tahukah anda, bahwa ternyata resep cantik ala Cleopatra juga bermanfaat untuk kesehatan? Menurut jurnal Analitical Chemistry, bahan-bahan yang dipakai dalam make up Cleopatra bisa melindungi terhadap penyakit mata.

Penelitian yang dilakukan ilmuwan dari Louvre Museum dan Lembaga Penelitian CNRS menemukan bahwa garam yang terdapat dalam make up yang kerap digunakan Cleopatra untuk mempercantik bentuk matanya akan meningkatkan system kekebalan tubuh untuk melawan bakteri yang dapat menyebabkan infeksi mata.

Phillipe, salah seorang peneliti mengatakan, “ Pada tingkat yang sangat rendah, garam memproduksi oksida nitrat yang bisa meningkatkan system kekebalan tubuh untuk melawan bakteri yang dapt menyebebkan infeksi mata.” Katanya seperti dilansir BBC.

Ternyata, selain cantik, pemilihan make up ala Cleopatra memang tak sembarangan kan?

No comments:

Post a Comment